Julistia

Tentang Alibaba.com
Alibaba.com adalah pemimpin global dalam usaha B2B e-commerce. didirikan pada tahun 1999 oleh Jack Ma. Alibaba.com memudahkan jutaan penjual dan pembeli diseluruh dunia dalam melakukan bisnis online melalui 3 pasar : perdagangan global (alibaba.com) untuk importir dan eksportir, pasar domestik Cina (alibaba.co.cn), dan untuk perusahaan asosiasi di Jepang (alibaba.co.jp)
Alibaba.com telah membentuk sebuah komuniti lebih dari 40 juta pengguna yang terdiri lebih dari 240 negara. Terpusat di kota Hangzhou, Alibaba.com memiliki cabang di lebih dari 40 kota di Cina, Eropa, dan Amerika.
Alibaba.co.cn adalah pasar online domestik terbesar di Cina. Dengan lebih dari 31.6 pengguna, Alibaba Cina adalah komunitas terpercaya bagi member yang bertemu, chat, mencari produk, dan melakukan bisnis online.

Mengapa berinvestasi di Alibaba.com ?
Ratusan perusahaan besar berinvestasi di Alibaba.com karena website ini telah memiliki banyak sekali pengguna tetap, telah terpercaya sebagai penyedia layanan bagi penjual dan pembeli, memiliki omset yang cukup besar, sehingga mereka yakin bahwa alibaba dapat memberikan mereka keuntungan dari hasil investasi yang mereka tanamkan di website tersebut. Alibaba.com juga telah memiliki cabang di negara-negara besar sehingga keuntungan yang akan didapatkan oleh investor akan lebih besar.
Alibaba.com Revenue Sources
1.       Membership fee, setiap member membayar biaya atas penggunaan Value-added services
2.       Transaction fee, komisi yang diterima oleh alibaba.com dari transaksi yang terjadi melalui platformnya.

Major Services provided by Alibaba.com
1.     Free e-mail
2.       Instant messenger trade manager
3.       Trust service
4.       FAQs
5.       Turorials for traders
6.       Free e-mail alerts
7.       News ( biasanya berisi tentang impor dan ekspor)
8.       Trade show information
9.       Legal information
10.   Arbitration
11.   Forum dan diskusi grup
12.   Trade trend
13.   Premium Storfronts
14.   Priority listing
15.   Dedicated training
16.   Customer service
17.   Value-added service
      dan lainnya


Loyalty Program dari Alibaba.com
Alibaba.com memudahkan para membernya untuk memberikan pertanyaan, kritik, saran dan memberikan panduan-panduan baik bagi pembeli maupun penjual. Website yang telah terpercaya dan member dapat melakukan perdagangan global dengan biaya yang murah melalui website ini.
customize, interaktivitas kontak, pengelolaan, kepedulian, komunitas, pilihan, dan karakter dalam suatu website e-commerce,